Cover Buku yang Unik dan Terlihat Menarik

Dengan pepatah “Don’t judge book by its cover” jangan membuat Anda justru malas untuk membuat desain sampul. Pasalnya tiap pembaca tentu menjadikannya sebagai salah satu alasan sebelum membelinya. Jadi perhatikan banyak faktor termasuk juga cover pada saat cetak buku.

Rekomendasi 3 Cover Buku yang Unik

Bagi Anda yang sedang bingung menentukan desain sampul sebelum pergi ke tempat cetak buku, maka berikut ini ada rekomendasi 3 cover terlihat unik dan sedap dipandang mata. Jadi jangan sekedar membuatnya namun pastikan mendesainnya dengan sepenuh hati.

  1. Model Tumpukan Buku

Anda bisa mendesain cover menyerupai tumpukan buku sebagai rekomendasinya. Tentu hal ini terdengar unik karena belum banyak orang menggunakannya. Pembaca pun akan semakin merasa penasaran dengan isi tulisan di dalamnya.

Model tumpukan buku ini lebih cocok digunakan pada tulisan bertemakan fiksi yang berisikan dengan keceriaan dan kegembiraan. Selain itu, gunakan beberapa warna cerah agar bisa meningkatkan daya tariknya.

  1. Model Seperti Kemeja

Buku dengan model seperti kemeja ini juga terlihat unik untuk Anda gunakan. Tampilannya menunjukkan bahwa desain ini tampak begitu professional sehingga lebih cocok diterapkan pada tulisan bertemakan bisnis, pekerjaan, usaha dan sejenisnya.

Jangan menggunakan warna yang terlalu mencolok karena hanya akan mengganggu kesan profesionalitas dari gambar kemeja. Anda bisa memilih perpaduan antara abu-abu dan merah, biru donker dan putih dan lain sebagainya.

  1. Model Abstrak Penuh Warna

Terakhir jika Anda sangat menyukai perpaduan dengan banyak warna, maka cobalah menggunakan desain abstrak. Model ini pun bisa digunakan agar sebuah buku terlihat lebih unik dan terlihat paling mencuri perhatian.

Umumnya buku dengan cover penuh warna seperti ini akan digunakan pada buku jenis diary sehingga Anda pun bisa mencetaknya untuk keperluan pribadi. Tentu hal ini bukan menjadi masalah bagi tempat percetakan.

Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi sampul di atas jika masih bingung menentukan desain cover ketika ingin mencetak di tempat cetak buku. Selanjutnya pastikan untuk mengetahui jenis material sebagai tahapan finishing-nya agar lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *