7 Cara Meninggikan Badan Pada Usia 15 Tahun

Ilustrasi mengukur tinggi anak. Foto: Shutterstock.com

Cara meninggikan badan pada usia 15 tahun dapat dilakukan galat satunya dengan mengganti pola hayati anak supaya menjadi lebih sehat. Contohnya menjaga pola makan sehat & melakukan olahraga rutin.

Pola hayati yg sehat terbukti efektif menaikkan pertumbuhan anak-anak remaja. Simak penjelasan lengkap mengenai hal-hal yg perlu diperhatikan buat menaikkan tinggi badan sang anak berikut adalah.

Menurut jurnal Promosi & Preventif menggunakan Olahraga yang Tepat buat Peningkatan Tinggi Badan Remaja yg ditulis Nova Sylvianna, berikut cara meninggikan badan pada usia 15 tahun yang bisa kamu terapkan pada anak:

Pola makan sebagai salahsatu cara yang efektif buat meningkatkan tinggi badan bagi remaja. Pola makan ini pula harus diiringi menggunakan pola gizi yang sehat bagi tubuh. Dengan menjaga pola makan, kamu sanggup menaikkan pertumbuhan badan anak & juga otaknya.

2. Tingkatkan asupan karbohidrat, protein, dan kalsium

Kandungan karbohidrat, protein, dan kalsium dalam kuliner krusial buat kesehatan dan pertumbuhan tulang. Sumber makanan kaya protein adalah daging merah, kuliner laut, telur, & biji-bijian.

Sedangkan makanan yang mengandung kalsium di antaranya susu, yoghurt, salmon, dan ikan sarden. Sementara itu, kuliner yang mengandung karbohidrat, yaitu kentang, beras merah, terigu, dan buah-buahan.Ilustrasi mengukur tinggi anak. Foto: Shutterstock.com

3. Lakukan olahraga yg menaikkan tinggi badan

Selain itu, cara meninggikan badan di usia 15 tahun adalah menggunakan melakukan olahraga yang dapat meningkatkan tinggi badan. Berikut ini adalah jenis-jenis olahraga yg bisa engkaulakukan:

Rajin meminum air mineral juga dapat menaikkan pertumbuhan tubuh manusia. Di pada air mineral terkandung mineral yang mudah larut dan cepat dicerna sang tubuh.

Untuk menerima hasil yang optimal, pastikan engkaumeminum air mineral sebanyak delapan gelas dalam satu hari.

Hormon pertumbuhan (Growth Hormon) akan diproduksi ketika tubuh sedang beristirahat atau tidur. Waktu tidur yg baik dalam sehari merupakan delapan jam. Pastikan buat nir mengurangi atau melebihi saat tersebut. Dengan tidur secara teratur, kebiasaan tersebut dapat membantu proses regenerasi sel dan jaringan tubuh.

6. Tidur menggunakan posisi yg sahih

Tidur menggunakan posisi yang salahbisa menyebabkan pertumbuhan tulang sebagai terhambat & postur tubuh menjadi melengkung atau bungkuk.

Posisi tidur yg baik adalah telentang dengan paras menghadap ke atas, kaki lurus tanpa memeluk guling, & nir menggunakan bantal yg terlalu tinggi.

7. Menjaga postur tubuh permanen tegak

Sering kali kita nir menyadari ketika postur tubuh salah , seperti membungkuk saat duduk. Hal tadi berpotensi memengaruhi pertumbuhan tulang.

Untuk mampu menaikkan tinggi badan, kamu perlu memperhatikan & memperbaiki postur tubuh agar permanen tegap dalam waktu berdiri, berjalan, juga duduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *