Pemasaran Mesin Pencari: Apakah Anda Tidak Sengaja Bersembunyi Dari Pelanggan Potensial?

 

Anda mungkin bersembunyi jika mesin pencari tidak dapat ‘melihat’ semua konten situs Anda yang relevan.

Anda telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya dengan hati-hati untuk membuat konten situs web yang menarik dan bermanfaat bagi calon pelanggan. Ini ditulis dengan baik dan berisi frasa kata kunci yang sesuai yang kemungkinan besar akan digunakan prospek saat mencari jenis informasi ini di Internet.

Namun, untuk beberapa alasan, mesin pencari tampaknya mengabaikan konten hebat ini, dan Anda kehilangan kesempatan untuk membawa lalu lintas yang ditargetkan dengan baik ke situs Anda. Masalahnya mungkin bahwa Situs Web Anda tidak ramah terhadap mesin pencari seperti yang diharapkan.

Dalam buku audio, “Sound Advice on Search Engine Optimization,” penulis Jill Whalen berkata, “Anda akan terkejut betapa banyak konten yang terkubur jauh di dalam Situs Web yang tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari.”

Mesin pencari https://www.horsepower.my.id/ menemukan dan mengindeks halaman Web menggunakan perangkat lunak yang disebut ‘laba-laba’. Laba-laba merangkak dari satu halaman ke halaman lain melalui teks biasa atau tautan grafis yang menghubungkan mereka. Mengatur Situs Web Anda dengan benar dapat meningkatkan peluang mesin pencari – dan pada akhirnya pelanggan Anda – akan menemukan semua halaman situs Anda.

“Jika Anda memiliki konten yang hebat dan ingin membaginya dengan dunia, Anda harus memastikan bahwa situs Anda dapat dijelajahi.”

Di sinilah halaman peta situs bisa berguna. Peta situs seperti daftar isi. “Buat peta situs yang menautkan ke semua kategori utama situs Anda,” kata Whalen. “Pastikan Anda menautkan ke peta situs dari beranda Anda. Untuk situs yang lebih besar, peta situs mungkin perlu semacam direktori, dan bahkan mungkin beberapa halaman.”

Jika Anda ingin mesin pencari dan pelanggan Anda menemukan halaman Web Anda, Whalen berkata, “Beri makan laba-laba itu apa yang mereka inginkan melalui peta situs Anda, dan Anda akan memenangkan separuh pertempuran!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *